Wednesday, October 24, 2012

BEKERJA & BERDOA

Hari ini saya berkesempatan menginterview seorang pendeta dari Afrika yang sedang melakukan KKR di Jakarta; yaitu Pst. Saustin Mfune (Associate Director Children's Ministry for the General Conference of the Seventh-day Adventist Church). Salah satu pertanyaan yang aku sampaikan kepadanya adalah mengenai bagaimana menyeimbangkan pendidikan Kristen (yaitu kerohanian) dan bekerja?

Jawaban beliau cukup memberiku semangat untuk tetap bekerja dan tidak berpangku tangan...dan nantinya mengajarkan anak-anakku hal yang sama. Beliau mengatakan bahwa Allah dalam Kitab Kejadian telah mengajarkan dan menentukan agar manusia (Adam & Hawa) untuk beranakcucu, bekerja dan menaklukkan dunia sebelum mereka berdosa (lihat Kitab Kejadian 1)....sementara dosa yang baru masuk pada kitab Kejadian pasal 3 hanya membuat kita cepat lelah untuk bekerja; tetapi dosa bukanlah penyebab kita harus bekerja.

So, Allah Bapa dengan semua Keagungan dan Kebijaksanaan-Nya menciptakan manusia untuk bekerja sehingga bisa menaklukkan dunia. Maka marilah kita dengan semangat tetap bekerja TETAPI TANPA melupakan Allah Bapa yang telah menciptakan dan menugaskan kita untuk bekerja.

Semangat!!

http://www.dBCN-DareToBe.com/?id=jlonan

1 comment:

Anonymous said...

J'ai un compte limité et un compte administrateur sur Windows XP. Je voudrais importer tous mes paramètres de Firefox à partir de mon compte Limité à mon compte administrateur afin qu'ils soient exactement les mêmes ..

The End of the Year

The year 2019 is coming to an end. I noticed that I have not been writing for two and half years. So, I cannot help but feeling a bit ....hm...