Wednesday, February 6, 2013

Pembelajaran

Oleh Julia F. Lonan

Di awal tahun 2013 ini saya mendapatkan berita yang menurut saya adalah berita yang sangat tidak menyenangkan...yaitu produser acara 'talk show' dimana saya menjadi host-nya telah diganti tanpa pemberitahuan ataupun diskusi sebelumnya. Sehingga dapat diasumsikan bahwa acara bincang-bincang kami itupun akan di ubah sesuai dengan kreatifitas dan ide sang produser baru...alhasil, pekerjaan yang kami senangi, kreatifitas, usaha, serta pengorbanan tenaga, waktu dan perasaan pun selesailah sudah.

Ini semua menimbulkan kemarahan, kesedihan dan kekecewaan yang amat sangat pada saya dan semua orang yang terlibat di acara tersebut. Semua pertanyaan serta diskusi kekecewaan seputar kejadian ini pun hampir tidak pernah berhenti dibicarakan...bahkan sampai sekarang. Pada akhirnya, aku pun menyadari bahwa kejadian ini sedikit banyak adalah karena aku. Mengapa? Well, analisaku sih adalah karena beberapa hal....pertama, aku, yang hanya diminta menjadi "host" telah dengan lancang merubah format dan formasi acara tersebut....walaupun aku yakin itu membuat acara bincang-bincang tersebut lebih menarik, tetapi sepertinya ada yang tidak menyenangi perubahan itu. Kedua, aku meminta agar namaku dan nama salah satu narasumberku untuk dicantumkan sebagai consulting produser karena aku merasa bahwa dengan semua usaha dan pengorbanan yang kami lakukan, kami layak mendapatkan "title" tersebut....tapi sepertinya.ini juga mungkin membuat ada orang yang tidak senang. Ketiga, dan saya merasa inilah intinya....Tuhan mungkin merasa bahwa saya akan segera menjadi besar kepala karena acara ini, sehingga Dia menetapkan bahwa sudah waktunya selesai.

Oleh sebab itu, apapun alasan kami diberhentikan dari program yang kami sayangi itu adalah untuk melindungi kami. Tuhan tidak pernah salah dalam perencanaan dan tindakan-Nya, walaupun terkadang itu amat sangat menyakitkan. Sehingga saya pun harus percaya bahwa Tuhan yang Maha Baik itu telah menyediakan proyek yang lebih baik....dan mungkin juga lebih menguntungkan untuk kami dalam waktu yang tidak lama lagi. Terus, bagaimana rasa kecewanya?? Well, saya harus menganggap bahwa semua ini adalah pembelajaran bagi saya, bagi kami untuk tetap fokus bahwa acara apapun yang kami bawakan haruslah berfokus untuk menolong diri sendiri dan orang lain, memuji membesarkan nama Tuhanku Yesus Kristus dan menarik untuk dilihat.

SEMANGAT!!!!

2 comments:

cristine said...

tetap semangat!!! untuk pekerjaan Tuhan, pasti ada rencana yanglebih baik dari semua ini

cristine said...
This comment has been removed by the author.

The End of the Year

The year 2019 is coming to an end. I noticed that I have not been writing for two and half years. So, I cannot help but feeling a bit ....hm...