Monday, March 29, 2010

Ellen G White & Tulisan Roh Nubuat

Pekerjaan Meluas

Keberhasilan rapat kemah GMAHK yang dilakukan di Wisconsin dan Michigan di akhir tahun 1860-an menuntun kepada rencana yang lebih luas bagi upaya-upaya tersebut di tahun-tahun berikutnya. James White mengambil bagian aktif tidak hanya dalam meletakkan rencana pertemuan ini, tetapi juga berusaha menghadiri sebanyak mungkin pertemuan sementara itu ia mempunyai tugas-tugas administrasi yang mendesak dan ini semua menyebabkan kondisi kesehatannya yang menurun. Ini adalah periode panjang dimana ia harus melakukan pekerjaan yang berlebihan selama pergumulan hari-hari awal bertumbuhnya gereja, tugas-tugas di editorial, dan tanggung jawab sebagai presiden dari General Conference dan ketua dewan dari beberapa kelembagaan, semuanya ini menyebabkan kondisi kesehatannya menurun. Ellen White menemani suaminya dalam perjalanan-perjalanannya, berusaha penuh ambil bagian untuk tugas pekabaran dan pekerjaan pribadi, dan pada waktu yang sama terus menulis.


Musim dingin tahun 1872-1873, pasangan ini berada di California untuk menguatkan proyek-proyek gereja di wilayah Pantai Pacific.
Ini adalah yang pertama dari beberapa perjalananan selama tujuh tahun berikutnya di wilayah Barat. Di sini sebuah penglihatan penting diberikan kepada Ellen White pada 1 April 1874, penglihatan tentang cara yang mengagumkan di mana pekerjaan ini tidak diperluas sampai ke Amerika Barat saja, tetapi juga ke luar negeri. Beberapa minggu kemudian, pertemuan tenda dibuka di Oakland, California, dan sehubungan dengan upaya masyarakat ini, James White mulai mengerjakan majalah Signs of the Times.


Battle Creek College

Pada musim gugur tahun 1874 James dan Ellen White kembali ke Michigan, membantu Biblical Institute, menuntun pelayanan Sabat, dan mengambil bagian di Battle Creek College pada tanggal 4 Januari 1875. Sementara Ellen White berdiri di hadapan kelompok yang berkumpul dari sejumlah negara bagian untuk mendedikasikan lembaga lembaga pendidikan gereja yang pertama, ia menceritakan apa yang telah ditunjukkan kepadanya pada hari sebelumnya dalam suatu penglihatan. Penglihatan yang disajikan adalah pekerjaan di luar negeri yang harus dicapai oleh GMAHK yang memberikan pesan kepada orang yang hadir tentang pentingnya dan diperlukannya perguruan tinggi. Di antara hal lainnya, dia bercerita tentang penglihatan pencetakan yang beroperasi di tempat-tempat lain, dan pekerjaan yang terorganisir dengan baik yang berkembang di dunia luas di wilayah yang GMAHK saat itu belum terpikirkan untuk dimasuki.


Menulis dan Perjalanan

Selama beberapa tahun berikutnya sebagian besar waktu Ny. White dipenuhi dengan menulis cerita konflik yang berhubungan kehidupan Kristus dan pekerjaan para rasul. Hal ini muncul di volume 2 dan 3 dari The Spirit of Prophecy, pada tahun 1877 dan 1878. James White sibuk membangun percetakan Pacific Press di Oakland, California, dan mencari uang untuk memperbesar Battle Creek Sanitarium dan untuk membangun Tabernacle di Battle Creek.


Ketika James dan Ellen White mengunjungi lembaga kesehatan yang baru dekat St Helena, California, pada awal 1878, Ellen White berseru bahwa dia telah melihat bangunan-bangunan dan lingkungan dalam penglihatan yang diperlihatkan kepadanya untuk memperluas pekerjaan di wilayah Pantai Barat.
Ini adalah perusahaan Pacific Coast ketiga yang ia lihat dalam penglihatan tahun 1874, yang lainnya adalah Signs of the Times dan Pacific Press. Selama musim pertemuan perkemahan akhir tahun 1870-an, Ellen White berbicara banyak di hadapan khalayak yang besar, yang terbesar adalah pada Minggu sore di jemaat Groveland, Massachusetts, pada akhir bulan Agustus, 1877, dan pada saat itu 20.000 orang mendengar dia berbicara tentang aspek luas pertarakan Kristen . Perjalanan dan pekerjaannya selama periode ini meluas sampai ke wilayah Timur dan Barat dan ke Pacific Northwest. Dia menulis tanpa henti, menghadiri sesi Konferensi Umum, berbicara di kamp pertemuan dan di gereja-gereja, muncul di hadapan kelompok pertarakan, dan bahkan memenuhi janji di alun-alun kota dan penjara negara bagian. Oleh karena kondisi kesehatan James White membuat mereka melakukan perjalanan ke Texas pada musim dingin 1878-1879. Di sinilah Arthur Daniells, yang pada tahun-tahun berikutnya menjabat sebagai presiden General Conference, dan istrinya, Mary, bertemu dengan keluarga White, Arthur yang masih muda sebagai pendamping dan perawat keluarga White, dan Mary yang memasak dan mengurus rumah tangga.

Nantikan seri selanjutnya :

  • Wafatnya James White
  • Kunjungan Ellen White ke Eropa
  • The Great Controversy dan Patriarchs and Prophets

No comments:

The End of the Year

The year 2019 is coming to an end. I noticed that I have not been writing for two and half years. So, I cannot help but feeling a bit ....hm...